Informasi CPNS & Honorer / PTT

Pengumuman

Peraturan

Galeri Kegiatan

Pengaduan

PELAYANAN

Daftar SKPD

JADWAL KEGIATAN

14

Februari
Jalan Sehat Bersama II
Pelataran
22

Februari
Jalan Sehat Bersama
Start Kantor Bupati Batang Hari
15

Februari
Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham
Pelataran Aula Kantor Bupati Batang Hari

BANNER

Hut KORPRI Di Batang Hari "Jajaran Aparatur Pemerintah Adalah Pelayan Masyarakat"
Diposting Oleh BKPPD Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 13 Januari 2013 - 12:50:21 WIB

Muara Bulian, Hari Korpri ke-41 Tingkat Kabupaten Batang Hari diperingati dalam suatu upacara bendera berlangsung Senin, 17 Desember 2012 di Halaman Kantor Bupati Batang Hari dihadiri Unsur Forkopinda Batang Hari, para Kepala SKPD, satuan TNI dan Polri,  Kabag dilingkungan Setda serta undangan lainnya bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Batang Hari diwakili Sekda Drs.H. Ali Redo.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda  Drs.H. Ali Redo pada intinya mengatakan, Peringatan Hari Korpri Tahun ini berthema “Pemantapan jiwa Korpri untuk mempercepat Reformasi Birokrasi (RB)“ adalah sangat tepat dan relevan, karena pemantapan jiwa Korpri dapat meningkatkan kesadaran  dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan,dan saat ini Pemerintah sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif, birokrasi yang semakin transfaran dan akuntable dalam memberikan pelayanan murah, cepat dan baik kepada masyarakat, sehingga Korpri harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan  melalui pemantapan kelembagaan dan ketatalaksanaan.

Menurut Presiden SBY, hampir 50 tahun Korpri menunaikan perannya sebagai filar utama mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dan saat Korpri telah tampil dengan pelayanan yang semakin baik, hal ini menunjukkan keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Pelayanan Publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban aparatur negara selaku pelayan masyarakat, sehingga segenap aparatur pemerintah harus mampu mengubah pola pikir dari mental pengusaha menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat.

“Jajaran aparatur Pemerintah adalah pelayan masyarakat’’ , masyarakat berhak mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah dimanapun dan kapanpun, sebaliknya pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan benar, dan melalui Reformasi Birokrasi, pemerintah terus  menata kelembagaan pelayanan publik, menyederhanakan prosedur pelayanan serta menerapkan standar pelayanan minimal, sehingga prosedur birokrasi yang semula panjang dan berbelit kini semakin dapat dikurangi.

Untuk itu RB dan Pendayagunaan Aparatur Negara perlu dilanjutkan untuk mempercepat perbaikan kinerja birokrasi, mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

Akhirnya Presiden SBY selaku Penasehat Korpri Nasional mengharapkan  kepada segenap anggota Korpri agar meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah, perkokoh netralitas kopri ditengah dinamika politik. Tuntaskan Reformasi Birokrasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa yakni dengan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang profesional.

Kemudian Korpri harus  mampu melaksankan Tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab, serta dapat memberikan keteladanan ditengah-tengah kehidupan masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis, sehingga keberadaan kita benar benar bermanfaat bagi masyarakat.

Pada Kesempatan tersebut  berlangsung Penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana karta Satya sesuai Keputusan Presiden RI No 62/TK/2012  tanggal 6 Agustus 2012, kepada 82 PNS Batang Hari secara simbolis diserahkan oleh Sekda Drs.H. Ali Redo kepada  Hj. Sumarrdiati, SIP masa kerja 30 tahun, Ir. Nakir Masa kerja 20 Tahun dan Yurnaini, SH masa kerja 10 tahun.

Selain itu Sekda Drs.H. Ali Redo juga menyerahkan tropy dan hadiah lomba penilaian Unit Kerja pelayanan umum terbaik di Kabupaten Batang hari Tahun 2012 kepada juara 1 Kantor Camat Maro Sebo Ilir mendapat tropy dan uang pembinaan Rp 12.000.000, juara II Kantor Lurah Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi mandapat Tropy dan uang pembinaan Rp.10.000.000 dan Juara III Puskesmas Tenam mendapat Tropy dan uang pembinaan Rp 7.500.000.

Sebagai informasi Atlit Kabupaten Batang hari yang mengikuti Por Korpri Tingkat Provinsi Jambi  di Kota Jambi meraih peringkat III dari 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi dengan meraih 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu  masing masing dari Cabor  Catur : 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu, Tenis Meja 1 perunggu dan Cabor Volly Bal meraih 1 Perunggu.

(Dio-Humas)